Jumat, 23 Desember 2011

jenis-jenis aplikasi chatting

Jenis Aplikasi Chatting
Digsby adalah sebuah aplikasi yang "menggabungkan" instant messaging (IM) dan jaringan sosial (SN) seperti Facebook Chat, Yahoo Messenger, MSN, ICQ, dll menjadi satu aplikasi. Dengan demikian Anda dapat chatting dengan teman-teman Anda apakah mereka menggunakan akun Facebook, Yahoo dan ICQ.
  


. 
A
plikasi yahoo messenger chatting


Platform .NET Framework
Microsoft .NET—yang awalnya disebut Next Generation Windows Services (NGWS)— adalah suatu platform untuk membangun dan menjalankan generasi penerus aplikasi-aplikasi terdistribusi. Microsoft.NET merupakan framework (kerangka) pengembangan yang menyediakan antarmuka pemrograman baru untuk layanan Windows dan API (Application Programming Interface).

FACEBOOK


 
Aplikasi chat di Facebook adalah salah satu keuntungan dari situs jejaring yang satu ini, karena selain untuk mengirim pesan di dinding pengguna lain, Anda juga bisa chatting dengan pengguna lain di situs ini




Software adalah : Komponen-komponen dalam data processing system, berupa program-program untuk mengontrol bekerjanya system computer.Fungsi software yaitu :- Mengidentifikasi program.- Menyiapkan aplikasi program sehingga tata kerja seluruh peralatan computer terkontrol.- Mengatur dan membuat pekerjaan lebih efisien.Jenis-Jenis Software1. Operating SystemProgram yang dibuat untuk mengendalikan dan mengkoordinasikan berbagai kegiatan dari system computer.







1. E-mail Client
E-mail client merupakan satu metode penggunaan e-mail dengan menggunakan sebuah perangkat lunak khusus yang digunakan untuk mendownload dan mengirim pesan e-mail. PEsan dikirimkan dan diterima melalui sebuah software yang memungkinkan terhubung ke dalam satu buah server, sehingga computer kita akan berfungsi sebagai sebuah client dari server e-mail tersebut.
2. Webmail
Webmail berasal dari kata Web dan E-mail. Artinya adalah E-mail yang berbasiskan Web. Teknologi World Wide Web (Web) telah memungkinkan kita semua menggunakan web sebagai alat untuk melakukan komunikasi dengan e-mail. Jadi disini nanti, kita akan membuka e-mail melalui sebuah alamat web melalui sebuah browser (internet explorer atau firefox). Artinya kita tidak memerlukan sebuah program khusus untuk mendownload sebuah e-mail. Saat ini kecenderungan pemakai e-mail lebih banyak yang menggunakan aplikasi webmail ini. Alasannya disamping kemudahan biasanya adalah karena gratisnya. Namun demikian ada sisi kelemahannya yakni status e-mail ada di server sehingga untuk dapat membacanya kita harus selalu online. Berbeda dengan e-mail client yang memungkinkan kita membaca dan menuliskan e-mail pada saat kita offline atau belum terhubung ke internet (server e-mail), karena posisi pesan e-mail kita ada pada komputer kita bukan pada server.

3. Push Mail
Push Mail adalah merupakan teknologi ‘terbaru’ dari teknologi e-mail seiring dengan perkembangan mobile technology saat ini. Sudah tidak asing lagi bahwa saat ini banyak pengguna yang sudah menggunakan perangkat gadget atau mobile seperti handphone atau PDA untuk mengakses internet, termasuk didalamnya e-mail. Push Mail memungkinkan pengguna menerima e-mail secara realtime atau terus menerus melalui Handphone atau PDA. Jadi setiap server e-mail menerima sebuah pesan e-mail, server tersebut akan langsung meneruskan (mem-push) pesan tersebut ke perangkat mobile kita, sehingga pengguna tidak akan pernah ketinggalan informasi baru yang berasal dari email. Penyedia Layanan E-mail Gratisan Saat ini untuk mendapatkan layanan e-mail baik yang berbasis Webmail maupun Client E-mail dan tentunya gratis sangat lah mudah. Ada banyak sekali penyedia layanan e-mail gratis yang dapat dimanfaatkan bagi kita yang membutuhkan e-mail untuk berkomunikasi. Berikut ini beberapa situs web yang merupakan penyedia layanan e-mail gratis yang berbasis web (webmail) dan juga mungkin menawarkan akses melalui client e-mail.


Digsby adalah sebuah aplikasi yang "menggabungkan" instant messaging (IM) dan jaringan sosial (SN) seperti Facebook Chat, Yahoo Messenger, MSN, ICQ, dll menjadi satu aplikasi. Dengan demikian Anda dapat chatting dengan teman-teman Anda apakah mereka menggunakan akun Facebook, Yahoo dan ICQ.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar