Jumat, 23 Desember 2011

jenis-jenis aplikasi computer 2011











JENIS-JENIS APLIKASI INTERNET
Aplikasi internet sangat berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi yang mendukungnya, antara lain seperti: e-mail, file transfer, Bulletin Board System, online banking, video broadcasting, radio broadcasting, internet telephony, dan World Wide Web (web).





Mozilla Firefox (aslinya bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagai Mozilla Firebird) adalah peramban web lintas platform gratis yang dikembangkan oleh Yayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Versi 3.0    dirilis pada 17 Juni 2008.





Google Chrome adalah sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.









Peramban web, peramban ramatraya (Inggris: web browser) disebut juga penjelajah web, adalah perangkat lunak yang berfungsi menampilkan dan melakukan interaksi dengan dokumen-dokumen yang disediakan oleh server web . Peramban web yang populer adalah Microsoft Internet Explorer dan Mozilla Firefox.
 


Microsoft Silverlight, Fitur Internet Yang Kaya


Microsoft Silverlight adalah aplikasi Framework untuk menjalankan aplikasi internet yang kayar, dengan fitur dan tujuan sama dengan Adobe Flash. Microsoft Silverlight dibuat pada bulan April 2004. Silverlight bisa dijalankan di Windows dan juga Mac OS X. Silverlight juga mempunyai teknologi seperti, Adobe Flash, SVG, Adobe Flex. Adobe Shockwave, JavaFX, Curl, dan juga bahasa pemrograman JavaScript.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar